Sony Hadirkan Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact

Sony memperkenalkan ponsel flagship terbarunya di event Internationale Funkausstellung (IFA) 2014 di berlin, Jerman. Event yang merupakan ajang perkenalan produk elektronik dan teknologi terbaru dari produsen perangkat elektronik di dunia.

Dalam event tersebut Sony resmi memperkenalkan Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact, smartphone penerus dari pendahulunya Xperia Z2.

Dikutip dari Android Authority (3/9/2014), sama seperti pendahulunya, Xperia Z3 juga dilengkapi dengan sertifikasi anti debu dan air IP65/68 yang merupakan kemampuan anti air terbaik saat ini. Fitur yang disematkan pun tak berbeda jauh dengan Xperia Z2, dengan penambahan clock pada prosessor Qualcomm Snapdragon 801 2.5 GHz dengan GPU yang masih sama menggunakan Adreno 330, RAM 3GB, memori internal 16GB dan kamera utama 20.7 Megapixel dengan ISO mencapai 12800 yang diklaim sebagai smartphone pertama yang memiliki ISO sebesar itu.

Dari segi fisik, Xperia Z3 lebih tipis dibandingkan dengan Xperia Z2 yaitu setebal 7mm saja. Xperia Z3 tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, copper dan silver green.

Xperia Z3 Compact


Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3 Compact
Sony Xperia Z3 Compact hadir dengan empat varian warna                                                 foto: AndroidAuthority


Selain membawa "adik kandung" dari Xperia Z2, Sony juga memperkenalkan varian dari Xperia Z3 yaitu Xperia Z3 Compact. Dengan ukuran yang lebih kecil yaitu 4.6 inch dengan resolusi 720p.

Fitur yang diusung masih sama dengan Xperia Z3 dengan prosessor Snapdragon 801 2.5 GHz, RAM 3GB, internal 16Gb, kamera 20.7 MP, baterai sebesar 2600 mAh dengan fitur battery optimization.

Sayangnya Sony tak menyebutkan berapa harga dari kedua smartphone terbarunya tersebut.


Sumber: AndroidAuthority


Postingan populer dari blog ini

Momen dalam Fotografi

Tentang Foto Makro Serangga: Proses dan Tips yang Perlu Diketahui

Fotografi Ekstrim: Tips dan Trik Memotret Petir