Apple Perkuat Sistem Keamanan Dengan "Push Notification"

Sistem Keamanan Apple

Bocornya foto-foto selebriti hollywood yang diklaim bersumber dari layanan iCloud milik Apple, membuat CEO Apple, Tim Cook, mengambil tindakan.

Seperti yang dilaporkan dalam situs The Verge (4/9/2014), perusahaan produsen smartphone iPhone tersebut akan segera memperkenalkan sistem keamanan terbaru untuk melindungi data pengguna iPad, iPhone dan Mac dari serangan peretas. Tim Cook mengatakan, mulai dua minggu kedepan, pengguna akan menerima email dan push notification diperangkat mobile mereka ketika melakukan pemulihan data iCloud, perubahan password, atau ketika log in menggunakan perangkat baru.

Sebelumnya diberitakan ratusan foto bugil artis hollywood beredar luas di internet. Pihak Apple pun membantah adanya celah di sistem berbasis awannya yang mengakibatkan tersebarnya foto pribadi milik artis hollywood tersebut. Menurutnya, hacker hanya berusaha membobol akun tersebut dengan cara menebak username, password dan pertanyaan keamanan yang dikenal dengan istilah Brute.

Tim Cook juga mengatakan Apple akan memperluas penggunaan sistem keamanan dua langkah atau disebut Two-Factor Authentication untuk versi iOS selanjutnya untuk mencegah serangan dari para pembobol akun yang menggunakan metode brute dan membobol pertanyaan keamanan. Saat ini, FBI dan Apple bekerja sama untuk menginvestigasi kasus bobolnya layanan milik Apple tersebut.


Sumber: TheVerge


Postingan populer dari blog ini

Momen dalam Fotografi

Tentang Foto Makro Serangga: Proses dan Tips yang Perlu Diketahui

Fotografi Ekstrim: Tips dan Trik Memotret Petir